Khadijah (Cinta terbaik Rasulullah)

Dakwah hijrah islami, Khadijah (Cinta terbaik Rasulullah) ~ Khadijah adalah istri pertama Nabi Muhammad SAW dan Khadijah sangat Istimewa dimata Nabi. Khadijah adalah contoh panutan yang sangat baik untuk menjadi istri yang solehah. Rasulullah sangat mencintai Khadijah, bentuk cintanya Rasulullah kepada Khadijah, Walau Rasulullah di beri 9 Bidadari pengganti Khadijah, tapi satupun tidak ada yang bisa mengantikan Khadijah. Walaupun 9 Istri Nabi bersatu untuk beramal shaleh, berbuat baik, mencintai Rasulullah setulus hati mereka, sama sekali tidak bisa mengalahkan perasaan Rasulullah kepada Khadijah.




Khadijah Cinta terbaik Rasul

Cinta Rasul kepada Khadijah sangat dalam melebihi cinta beliau kepada aisyah, begitulah hati laki-laki, hati laki laki itu Allah jadikan tidak mungkin bertemu dengan dua cinta yang persis sama dihatinya, tidak ada dua cinta yang persis sama dalam hati seorang laki-laki. Allah berfirman “ Kalian tidak bisa untuk bener bener Adil kepada perempuan, walaupun kalian mengusahakannya. Adil dalam kalimat ini adalah adil dalam perasaan.

Adil Dalam Surat An-Nisa disebutkan ada dua, yang pertama adalah Adil Nafkah, sedangkan yang kedua adalah adil perasaan, Nafkah bisa Adil tapi perasaan tidak. Dan Rasulullah tetap tidak bisa Adil dalam perasaan istri Beliau. Dan Rasulullah mempunyai Cinta yang sangat dalam kepada Khadijah, dibanding istri Beliau yag Lain.

Pasti kita bertanya-tanya, apa yang menyebabkan Rasulullah sangat mencintai Khadijah? Padahal Ketika menikah dengan Rasulullah sudah berusia 40th, sedangkan Aisyah dan yang Lainnya masih sangat muda pada saat menikah dengan Rasulullah. Tapi tidak ada yang bisa mengalahkan Khadijah dalam urusan menguasai hati Rasulullah shalallah hualaihi wasalam. Karena Rasulullah itu cintanya sangat dalam kepada Khadijah.

Suatu Ketika, Beliau (Nabi Muhammad) sedang duduk bersama Aisyah, tiba tiba ada yang mengetuk pintu, dan ternyata adalah saudara sepupunya Khadijah yang datang bertamu kerumah Rasul. Dan gaya bicara atau suara sepupu Khadijah ini sangat mirip dengan Khadijah, mendengar suara Assalamualaikum itu, Rasul langsung terperanjak dan langsung membukakan pintu untuk sepupunya itu, Rasulullah sangat menghormati saudara saudara dari Khadijah seperti layaknya menghormati Khadijah, sehingga di beri semua jamuan jamuan spesial atau yang terbaik yang dimiliki Rasul untuk sepupu Khadijah, dan Aisyah melihat itu, Jangankan Khadijah walau hanya sepupunya Khadijah yang datang, Rasulullah sangat bahagia sekali.

Kesempatan yang lain yang datang kerumah Rasul adalah Teman teman Khadijah semasa hidupnya, Rasulullah sangat menjamu dan menghormati mereka, dan memberikan jamuan yang terbaik, Rasulullah sampai menyembelih Domba untuk teman teman Khadijah, dan ternyata Aisyah pun Melihat itu. Maka timbul lah rasa Cemburu dalah hati Aisyah, dan Aisyah berkata “ya Rasulullah kenapa engkau tidak pernah bisa melupakann perempuan tua itu, dan Rasulullah mendengar perkataan itu sangat tidak senang, dan wajah Beliau memerah dan berkata ” Ya Aisyah Demi Allah aku tidak akan pernah bisa melupakan Khadijah sampai akhir hayatku, Sesungguhnya Khadijah telah masuk kedalam hatiku sedalam dalamnya dan tidak akan pernah aku lupakan cintanya Khadijah. Khadijah beriman kepadaku ketika oranglain kufur, Khadijah memberikan hartanya kepadaku ketika yang lain memegang erat harta harta mereka, Khadijah membantuku dalam dakwah ketika yang lain meninggalkanku.


Marahnya Rasul Ketika Aisyah menghina Khadijah, Adalah marah yang paling baik yaitu marah yang tidak mencela tidak menyakiti dan tidak menzolimi istri. Maka marah seperti ini terhadap istri bisa dijadikan sunnah Nabi yaitu marah yang beretika, tidak mencela tidak menyakiti dan tidak menzolimi hak hak orang lain. Ini adalah salah satu contoh cintanya Nabi kepada Khadijah.

Begitu besarnya cinta rasulullah kepada Khadijah, karna Akhlak Khadijah yang begitu mulia, semoga kita sebagai perempuan bisa menjadi seperti Khadijah yang mempunyai akhlak yang mulia menjadi istri yang solehah kepada suami. Semoga bermanfaat.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon