Niat dan Tata Cara Shalat sunnah Witir

Dakwah hijrah islami, Niat dan Tata Cara Shalat Witir - Shalat sunnah Witir merupakan shalat malam yang raka’atnya ganjil, dan pada shalat witir paling sedikit dikerjakan dengan satu raka’at dan paling banyak dikerjakan dengan 11 raka’at. Hukum shalat sunnah witir itu sendiri adalah sunnah mu’akkad, dan Anda dapat mengerjakannya sesudah shalat isya hingga fajar dan biasanya dirangkaikan dengan shalat sunnah tarawih pada bulan Ramadhan.

gambar niat dan tata cara shalat witir


Cara melaksanakan shalat sunnah witir

Shalat sunnah witir yang dilaksanakan dengan satu raka’at atau lebih, boleh dikerjakan dengan dua raka’at satu salam dan terakhir satu raka’at satu salam, misalnya mengerjakan shalat witir sebanyak 7 raka’at, maka cara mengerjakannya adalah setiap dua raka’at satu salam hingga tiga kali lalu ditambah dengan satu rakaat dengan satu salam.

Apabila mengerjakan shalat sunnah witir 3 raka’at maka boleh juga mengerjakan dengan satu salam dengan tanpa tasyahud awal.shalat sunnah witir dikerjakan di bulan suci Ramadhan sesudah tanggal 15, maka hendaklah membaca do’a qunut pada raka’at terakhir sesudah I’tidal.

Niat Shalat Witir 1 Raka’at


gambar niat dan tata cara shalat witir

Niat Shalat Witir  dua Raka’at

gambar niat dan tata cara shalat witir



Niat Shalat Witir  tiga Raka’at


gambar niat dan tata cara shalat witir
Pada Rakaat pertama setelah membaca Al-fatihah, sebaiknya membaca surat Al-A’laa, dan rakaat kedua membaca surah Al-kafirun, dan pada rakaat ketiga membaca surah Al-Ikhlas, Al-falaq, dan An-Naas secara berurutan.

Manfaat shalat witir sebelum Tidur
- Kita tidur dalam keadaan Suci

Demikian Artikel tentang shalat witir, Semoga  artikel ini dapat bermanfaat, dan bisa membantu bagi Anda yang ingin belajar niat dan tata cara shalat witir, marilah kita belajar untuk mengerjakan amalan sunnah yang dikerjakan Rasulullah SAW.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon