Keutamaan Qabliyah Subuh dan Rugi Jika tidak shalat Qab’liyah Subuh

Dakwah hijrah islami, Rugi Jika tidak shalat Qab’liyah Subuh ~ Qabliyah shubuh atau shalat sunnah Fajar yaitu shalat sunnah dua rakaat yang pelaksanaan sebelum shalat shubuh, Qabliyah subuh termasuk shalat sunnah rawatib. Dan Nabi  Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu  menjaga shalat qabliyah tersebut walaupun ketika beliau sedang berpergian, karena memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
gambar keutamaan Qab'liyah subuh

Keutamaan Qabliyah Subuh

Nabi menawarkan jika seseorang bisa menunaikan shalat 2 raka’at fajar sebelum subuh, Masya Allah, sudah disiapkan dunia dan seisinya, bahkan di sebut lebih baik dari Dunia dan seisinya. Setelah  mengetahui keutamaannya masih kita menunda atau bahkan meninggalkannya hanya karena alasan malas atau masih mengantuk? Bayangkan keutamaan yang bisa anda Dapatkan setelah melaksanakan shalat sunnah ini. Sedapat Mungkin 2 raka’at shalat sunnah ini di tunaikan dirumah.

Berikut ini adalah keutamaan dari shalat fajar yang tentunya bisa membuat kita bersemangat dalam melaksanakannya dan berlomba dalam kebaikan.

Keutamaan Akhirat dibanding Dunia

Yang dimaksud Dunia dan seisinya, bukan sebatas pahala yang sangat banyak tapi Allah akan memberikan karunia yang besar kepada kita untuk menundukan dunia dan seisinya dalam pandangan kita, jadi jika seseorang terbiasa menunaikan shalat fajar maka sikap hidupnya akan mencari dunia untuk sekedar kebutuhannya saja, dunia di tundukkan , jadi orang ini tidak disibukkan hidupnya mencari dunia nafsunya ditekan jadi sifat takwanya muncul. Jika Allah sudah mendekatkan Dunia kepada kita dengan otomatis kita akan sangat mudah untuk meraihnya.

Aisyah RA meriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW, "Dua rakaat (sebelum) fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya." (Tirmidzi dan HR. Muslim)

Dapatkah kita bayangkan besarnya nilai pahala dari shalat sunnah dua rakaat sebelum fajar tersebut? Berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam , Sungguh Allah Maha Pemurah lagi Maha Kaya , isi dunia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan pahala Sholat sunnah fajar tersebut.

Ummul Mukminin, AisyahRA menjelaskan, "Rasulullah SAW sangat menjaga shalat sunnah dua raka’at sebelum subuh bila dibandingkan dengan shalat sunnah lainnya."

Balasan pahala yang dijanjikan Allah SWT bagi orang yang selalu melaksanakan sekaligus mengistiqomahkan shalat sunnah ini begitu besar, hingga Rasulullah SAW pun sangat menjaga shalat sunnah tersebut dari pada shalat sunnah yang lainnya. Jika Rasululloh SAW yang sudah dijanjikan Allah masuk surga pun sangat menjaga sholat sunnah sebelum subuh ini, bagaimana dengan kita yang masih banyak berbuat dosa, marilah kita menjaga shalat sunnah ini agar kita selalu rutin dalam melaksanakannya .

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang Keutamaan Qabliyah Subuh dan Rugi Jika tidak shalat Qab’liyah Subuh semoga bermanfaat untuk kita semua bila ada kesalahan dalam tutur bahasa mohon dimaafkan, dan ambil yang sekiranya bermanfaat, jangan diambil yang tidak bermanfaat sekian dan terima kasih wassalam.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon