5 Nasehat untuk Perempuan dalam Surat An-Nur

Dakwah Hijrah Islami, 5 Nasehat untuk Perempuan ~ Perempuan adalah Makhluk Allah yang di ciptakan dari Tulang rusuk Pria, dan perempuan mempunyai sifat Sensivitas tinggi, seperti mudah Emosi, mudah marah, atau tersinggung. Ada beberapa nasehat untuk perempuan Agar bisa membuat dirinya lebih baik, karena pergaulan zaman sekarang bisa menjerumuskan para perempuan ke perbuatan yang menimbulkan Dosa atau tidak baik. Nasehat seperti layaknya sebuah kejernihan yang sewajarnya hadir dalam kehidupan kita di masyarakat.

 Hawa adalah proses awal perempuan di Surga, yang diciptakan untuk menemani dan menjalani perintah Tuhan di dunia ini bersama Adam. Adam dan Hawa pertama kali diturunkan ke bumi, dikarenakan perempuan atau Hawa melanggar perintah Allah. Hawa merupakan penyebab mereka (Adam dan Hawa) turun ke dunia, Hawa tergoda bujuk rayu setan di surga yang menyuruhnya untuk mengambil buah kuldi (buah yang dilarang untuk dimakan). Setelah memakan buat quldi Adam dan Hawa langsung diperintahkan untuk turun ke dunia. Cerita inilah yang menjadi salah pembahasan Agar perempuan tidak berbuat kesalahan, dengan memahami nasehat nasehat yang baik untuk dirinya.




Berikut 5 Nasehat untuk kaum Perempuan

Ajarkan Anak perempuan surat An-Nur, karena dalam surat An-Nur banyak nasehat nasehat untuk perempuan yang harus kita ikuti, dengan mengamalkan dan mengikuti nasehat dalam surat An-Nur tentunya kita bisa menjadi perempuan yang lebih baik dan Sholehah, dan bisa menjaga diri dan kehormatan sebagai seorang perempuan.

1. Menundukan Pandangan
Ini Berarti Setiap perempuan harus belajar menundukan pandangannya terhadap kaum laki-laki atau sesuatu yang berlebihan yang ada di sekitarnya, sehingga tidak menimbulkan Fitnah terhadap dirinya dan orang disekitarnya. Orang yang memandang terlalu keatas dia disebut  tidak bersyukur, dan Orang yang tidak bersyukur tidak memiliki rasa Ridho dihatinya. Menundukkan pandangan untuk perempuan membuat rasa syukur bertambah.

2. Menjaga Harga diri (Batasi Pergaulan)
Dalam hal ini Perempuan harus dibatasi pergaulannya dengan laki-laki, Perempuan Harus menjaga kehormatannya, karena pada zaman sekarang ini, banyak pergaulan yang tidak baik. Sehingga sebagai orang tua harus betul betul menjaga dan memperhatikan anak perempuannya.

3. Jangan Menampakkan perhiasan
Yang dimaksud perhiasan perempuan disini adalah tubuh perempuan, Seperti Rambut dan Aurat. Perempuan dilarang menunjukan tubuhnya, Makanya Islam Menjadikan perempuan harus berhijab, Karena dengan berhijab bisa melindungi tubuh perempuan, agar tidak terlihat tubuh dan Auratnya.

4. Jangan memukulkan kaki ke Lantai
Maksud dari memukulkan kaki ke Lantai yaitu apabila seorang perempuan memakai gelang dan dia memukulkan kakinya ke lantai, sehingga gelang kakinya bunyi, sehingga menimbulkan perhatian sekitarnya. Karena sifat setan senang sekali membangkitkan sifat perempuan yaitu sifat yang ingin selalu perhatikan, dan ini bisa menimbulkan fitnah, bagi perempuan itu sendiri. Karena mengundang perhatian Orang disekitarnya.

5. Jangan bersuara mendayu-dayu Lemah Gemulai
Mengapa tidak boleh bersuara mendayu-dayu lemah gemulai, karena ada laki-laki dalam hatinya menyimpan penyakit, pada saat mendengar suara perempuan yang mendayu-dayu lemah gemulai menimbulkan shawat dalam diri laki-laki tersebut, dan ini menimbulkan dampak negative. Banyak kejahatan yang terjadi pada sekarang ini hanya karena seseorang laki-laki mendengar suara perempuan mendayu-dayu walau hanya sekedar lewat hanphone.

Demikian lah Artikel Dakwah Hijarah Tentang 5 Nasehat untuk perempuan, Semoga kita sebagai perempuan dapat menjaga harga diri dan kehormatan kita sampai dirinya menikah. Dengan menjaga dirinya dengan mengunakan hijab dan menjaga Auratnya, Semoga bisa menjadi perempuan yang baik dan sholehah. Semoga bermanfaat, Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam artikel ini. Terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon