Tiga Dasar Sifat Perempuan

Dakwah hijrah islamiTiga Dasar Sifat Perempuan - Perempuan itu diantara makhluk Allah yang banyak diberikan keistimewaan, pada saat perempuan lahir sudah di puji, surat Annisa yang berarti perempuan perempuan. Perempuan itu punya dua nama, apabila dia sedang sendiri di sebut Mar’ah, tapi jika banyak atau berkelompok disebut Nissa, dan ini melekat pada akhwat dan seorang ibu.  Mar’ah itu setidaknya seakar dengan kata Muru’ah yang punya tiga arti Utama.

Beberapa Sifat Perempuan diantaranya :

Gambar Tiga Dasar Sifat Perempuan

1. Perempuan Senang dengan keindahan atau Tampil Indah dalam dirinya, Jadi kenapa perempuan dinamakan dengan Mar’ah, itu karena diantara karakterristik bawaannya itu selalu senang dengan Keindahan. Beda Umumnya dengan laki-laki. Biasanya perempuan memahami detail dari segala bentuk aktifitas yang ada, dan selalu ingin membuat segala sesuatu menjadi Indah. Apapun yang terasa kurang indah pasti akan dirapihkannya.

2. Perempuan biasanya selalu ingin Tampil Terhormat, Ini merupakan Hal wajar yang biasa terjadi pada perempuan. Dalam keadaaan Apapun ingin tampil yang terbaik dan terhormat, dalam segala aspek kehidupannya, mungkin setiap perempuan memiliki level yang berbeda-beda, tapi itu pasti ingin mereka raih dalam setiap kehidupannya.

3. Perempuan mempunyai sifat Mar’ah yang artinya perempuan itu punya sifat atau rasa sensitive yang lebih tinggi dibanding kaum laki-laki. Dalam bahasa Psikologi disebut juga punya rasa yang begitu dalam. Seperti Mudah tersinggung, mudah menangis, mudah marah, mudah emosi, dan mudah happy juga, masih banyak lagi yang lainnya.

Orang-orang Arab punya Pribahasa untuk ini, Perempuan itu di umpamakan dengan cermin, saat perempuan itu tumbuh, selalu lekat dengan cermin atau kaca. Walaupun tidak semua wanita begitu. Dan Nilai sensifitasnya pun sama dengan cermin, Misalnya kita sedang bercermin dan cermin tersebut kita lempar sampai pecah atau hancur, maka cermin tersebut tidak bisa dirangkai atau dirapihkan lagi seperti semula. Nah seperti itulah sensifitas perempuan, jika hatinya dilukai perempuan bisa gampang memaafkan, tatapi begitu sulit untuk melupakan. Biasanya terkadang perempuan suka mengingat kejadian yang terjadi dimasa lalunya, makanya dia sulit melupakan kejadian tersebut walau sudah memaafkan orang yang melakukan sesuatu di masa lalunya.

Kita semua tahu bahwa wanita atau perempuan adalah tulang rusuk bagi kaum laki-laki, perumpamaannya begini, bila tulang rusuk yang kita ketahui tersebut memiliki bentuk bengkok, dan tidak ada tulang rusuk yang lurus. Nah dalam artian wanita tersebut pada dasarnya bersifat sering berubah-ubah dengan bahasa lainnya adalah bengkok ini hanya perumpaannya. Dan sebagai laki-laki sekaligus imam yang baik perlu meluruskan jalan wanita tersebut ke dalam jalan yang lurus agar tidak membelok, maka dari itu laki-laki disebut sebagai seorang imam baik di keluarganya maupun buat sang istri. Nah di dalam Islam sendiri sudah dijelaskan wanita itu sebagai tulang rusuknya laki-laki yang dimana sebagai kaum Adam kita harus membimbing para wanita dan perempuan tersebut kejalan yang di ridhai Allah SWT.

Demikian yang dapat dakwah hijrah islami sampaikan mengenai Tiga Dasar Sifat perempuan, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan menjadi pribadi yang baik untuk dikemudian hari kelak. Tiga dasar sifat perempuan ini menjadi salah satu motivasi untuk para laki-laki agar bisa memahami sifat dasar perempuan dan mengerti terhadap sosok perempuan. Semoga dengan artikel yang di rilis dakwah hijrah islami dapat membantu kita semua, sekian dan terima kasih.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon