Kebahagian Hidup dengan Shalat

Dakwah hijrah islami, Kebahagian Hidup dengan Shalat ~ Apabila kita mengerjakan shalat dengan benar maka kebahagiaan hidup itu akan muncul. Shalat merupakan salah satu rukun Islam, dengan shalat Anda bisa memiliki manfaat yang luar biasa. Ibadah shalat juga adalah salah satu perintah Allah yang mempunyai pahala yang sangat besar. Dan apa yang kita inginkan dalam hidup bisa dicapai dengan shalat. Apa yang paling diharapkan dalam kehidupan Anda?, Pastinya Hidayah dan kebahagian dalam kehidupan Anda, bisa juga kesuksesan tentunya. Kebahagian dan kesuksesan di sebut dengan Fallah, orangnya disebut dengan mufli.


Gambar Kebahagian Hidup dengan Shalat

Kebahagian dalam Shalat bisa Anda liat dalam Ayat dibawah ini. 

Allah SWT berfirman:


gambar Al-baqarah 2 : ayat 5
                      (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 5)

Dalam ayat tersebut di jelaskan ada seseorang yang aktifitasnya selalu di beri Petunjuk oleh Allah SWT. Dari mulai perbuatan, langkahnya, dan semua aktifitas yang dia lakukan. Dia diberi ketenangan dan kebahagian dalam hidupnya. Ketenangan dan kebahagian pasti lebih penting dari pada materi yang didapat. Tentunya itu bisa kita dapatkan dengan iman dan shalat.



Semakin Banyak Anda bisa menunaikan shalat sesuai ketentuannya, maka akan semakin cepat Allah memberikan Rahmat kepada kita, semakin banyak Anda meningkatkan kuantitas Ibadah, semakin cepat Allah mengabulkan doa kita, tanpa harus kita ungkapkan. Bahkan baru saat ada di fikiran kita saja, Allah langsung mengabulkan keinginan kita, itulah kekuatan shalat dalam mencapai kebahagian dalam hidup.



Dalam satu hari kita mengerjakan shalat 5 waktu atau 17 Ra’kaat, ini adalah shalat wajib yg kita harus dikerjakan setiap hari, jika Anda menginginkan lebih satu permohonan, maka harus meningkatkan juga amalan atau shalat yang di kerjakan. Semakin Anda tingkatkan Amalannya maka akan semakin Allah percepat pengabulan doa Anda. Sekalipun Anda tidak mohonkan itu dalam doa, karena Allah maha mengetahui apa saja yang kita inginkan dalam hati kita.



Maka selain shalat wajib yang Anda kerjakan, Maka dirikanlah juga shalat tambahan atau disebut juga shalat sunnah. Maka dengan begitu kita bisa mencapai kebahagian hidup dengan mengerjakan atau meningkatkan amalan shalat kita, yaitu dengan mengerjakan shalat wajib dan shalat sunnahnya. Misalnya shalat sunnah Rawatib, shalat sunnah tahajud, shalat sunnah witir.



Memang tidak Mudah menunaikan itu semua, maka kita harus berusaha maksimal untuk melakukan semua itu, dengan memaksimalkannya Allah akan menjamin kebahagian yang kita inginkan, ketika seseorang memohon kepada Allah dalam shalatnya, pasti akan mendapat ketenangan dan kebahagian dalam kehidupannya.



Jika Anda punya kesulitan dalam hidup, mohon kan kepada-Ku dalam shalat dan sabar, ini Adalah ayat dalam Al-Quran. Maka jika Ibadah kita benar dalam shalat, maka Allah akan menjamin hidup kita, dan Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya. apalagi jika kita mampu melakukan shalat secara khusyu’ maka hasilnya akan luar biasa memberikan efek perubahan bagi orang yang melaksanakannya.



 Maka mulai dari sekarang, perbaikilah cara shalat kita, tingkatkan lagi Ibadah dan Amalan dalam shalat, sehingga Allah akan membimbing setiap langkah yang akan kita lakukan dalam kehidupan sehari hari. Seorang hamba yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ikhlas dan terus menerus pasti doa dan keinginannya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Berdoalah dan memintalah hanya kepada Allah, maka Allah akan mengabulkan doa-doa yang kita ucapkan setelah kita melaksanakan ibadah shalat. Dan tentunya kita bisa mencapai kebahagian hidup dengan shalat. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan amalan.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon