5 Tips Bangun Subuh

Dakwah Hijrah Islami, 5 Tips Bangun Subuh - Bagi beberapa Orang, Bangun Subuh bisa menjadi sebuah kesulitan, Mungkin karena aktivitas yang cukup banyak, sehingga menciptakan rasa lelah, sehingga menjadi malas untuk bangun subuh. Di artikel ini kita kan membahas tips-tips Agar Anda bisa bangun Subuh. Bagaimana Agar Anda bisa bangun di awal subuh setiap harinya ?
Gambar Bangun subuh

Di masyarakat pasti banyak yang menghadapi masalah untuk bangun lebih awal pada setiap subuh. Banyak mereka yang walaupun sudah di pasang Alarm yang kencang tapi tetap tidak bisa bangun di awal subuh. Dan beberapa juga mengatakan, mata akan terasa berat, jika bangun di awal subuh, karena memang ada kenikmatan tidur diwaktu subuh, sehingga terkadang kita bisa terlewat waktu shalat subuh, padahal waktu subuh adalah waktu yang sangat baik untuk menunaikan amalan kebaikan, bisa dibilang membuka pintu Rezeki apabila kita mengerjakan amalan amalan di pagi hari.


Berikut Adalah tips untuk Anda yang susah Bangun di waktu subuh

1. Kuatkan tekad untuk bangun Subuh, Anda bisa membaca mengenai keutamaan shalat subuh berjamaah dimasjid.
2. Hindari bergadang dan tidurlah lebih Awal malam, batasi maksimal bergadang samoai jam 22.00 atau lebih bagus lagi jam 21.00.
3. Berwudhu sebelum tidur, Ada ke Istimewaan yang luar biasa untuk orang yang berwudhu sebelum tidur.
Sabda Rasulullah SAW (Barang siapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya, dan tidak akan bangun hingga malaikat berdoa).
 (Ya Allah, Ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan bersuci ) (Hadis Riwayat Ibnu Hibban yang dishahihkan Syuaib Al-Arnauth dan Al-Albani)
4. Jangan Lupa Pasang wekear atau alarm di jadwal sesaat sebelum subuh.
5. Bacalah Dzikir sebelum Anda tidur, Akhiri hari anda dengan ucapan kebaikan sebelum tidur, Anda akan dijaga malaikat.


Dari Jabir bin Abdullah, dinyatakan : “ Apabila manusia berbaring di pembaringannya (akan tidur) malaikat dan setan segera menghampirinya. Malaikat membisikan, “akhiri malammu dengan kebaikan”, sedangkan setan membisikan akhiri malammu dengan keburukan’. Apabila dia berzikir menyebut nama Allah kemudian tidur, maka malaikat melindungi dia dimalam itu.” (HR. Ibnu Hibban, Hakim dan di sepakati oleh Adz-Dzahadi).


Diantara Doa dan Zikir yang bisa Anda baca sebelum tidur :

• Pertama membaca (Bismika Allahumma Amuutu Wa Ahya) yang berarti dengan Nama-Mu ya Allah aku mati dan aku Hidup.
• Kedua baca ayat kursi sebelum tidur, jika Anda belum hafal, bisa buka surat Al-Baqarah ayat : 255, bacaan ini sebelum tidur memeiliki keutamaan yang besar.
• Ketiga, dua ayat terakhir surat AL-Baqarah sudah mencukupi, dua surat terakhir ayat Al-baqarah tepatnya surat Al-baqarah ayat 285 dan 286, dua ayat ini sudah cukup bagi Anda dari sesuatu.
• Keempat, Dizikir pelepas lelah, Anda yang sedang menahan rasa sakit, terkadang membuat Anda sangat lelah. Ada Dzikir yang diajarkan Rasulullah, dan Dzikir ini bisa menambah kekuatan pada diri Anda, sehingga mengurangi kelelahan Anda karena sakit atau karena aktivitas lainnya. Dzikir iti adalh dengan membaca tasbih 33 kali, tahmid 33 kali, dan takbir 34 kali, sehingga genap seratus. Bacaan Tasbih yaitu Subhanallah, Bacaan tahmid yaitu Alhamdulillah, dan Bacaan Takbir yaitu Allah hu Akbar.


Selamat mencoba Tips Bangun Subuh dari Dakwah Hijrah Islami, semoga Allah SWT melimpahkan pahala yang banyak bagi perjuangan Anda untuk bangun subuh dan menunaikan semua perintah Allah SWT di waktu Fajar.

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon