2 Golongan yang akan diangkat Derajatnya oleh Allah

Dakwah hijrah islami2 Golongan yang akan diangkat Derajatnya oleh Allah ~ Saat Allah ingin meninggikan derajat seseorang, tentunya pasti Allah telah menilai amal perbuatannya. Dan Allah mengangkat Derajat seseorang dalam 3 pilihan, yaitu orang-orang yang beriman, orang orang yang berilmu, dan orang-orang yang beriman dan berilmu.Tentunya Anda pasti ingin terpilih menjadi golongan yang diangkat derajatnya oleh Allah Subhanallahu Wa Taala? Maka Anda Harus mengejar ketiga pilihan itu. Derajat juga memiliki dua makna, yaitu dunia dan akhirat, Ketika Allah sudah mengangkat derajat seseorang di dunia, maka dia menjadi orang yang diistimewakan oleh orang-orang di sekitarnya, sebagai  contohnya : selalu diberikan kemudahan untuk orang lain, maka akan dipercepat rejekinya dan berbagai keistimewaan dunia lainnya, dan jika diangkat derajatnya di akhirat, maka seseorang tersebut bisa mendapatkan kemuliaan masuk ke surga dengan tingkatan yang lebih tinggi, dimana dia bisa melihat Allah SWT secara langsung tanpa ada penghalang/hijab.

gambar 2 Golongan yang akan diangkat Derajatnya oleh Allah

Beberapa Golongan yang akan diangkat Derajatnya oleh Allah

Alangkah bahagia, bukan?  Artikel kali ini Dakwah hijrah akan menjelaskan siapakah dua golongan yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat. Agar lebih jelas dan memahami dua golongan yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, berikut dua golongan tersebut

1. Orang-Orang yang selalu berusaha untuk meningkatkan Keimanannya

Keimanan seseorang pasti mengalami naik dan turun, terkadang seseorang bisa sangat rajin dalam beribadah tapi suatu ketika bisa saja kemalasan itu datang menghampirinya. Orang-orang yang selalu meningkatkan imannya kepada Allah swt akan mendapatkan keistimewaan diangkat derajatnya oleh Allah Subhanallahu wa Taa'la. Tentunya pada saat amalan kebaikan kita masih sedikit kita berusaha Meningkatkan Amalan agar lebih banyak dari sebelumnya, dan tentunya jika pada saat rasa malas menghampiri untuk kita malas beribadah, kita bisa mengatasinya. Anda bisa melakukan hal-hal berikut seperti : shalat,sedekah, puasa dan berbagai amal shaleh lainnya. Tidak Hanya amalan wajib saja yang dikerjakan, tetapi menambah juga Amalan sunnahnya.

2.  Orang-orang yang menuntut Ilmu dan menambah ilmu pengetahuan (Ilmu Syar’i)

Golongan kedua yang akan diangkat derajatnya oleh Allah Swt adalah para penuntut ilmu  (ilmu syar’i). Orang-orang yang berusaha menuntut ilmu syar’I dan selalu belajar lebih baik tidak hanya akan diangkat derajatnya di dunia, tapi juga di akhirat kelak, sebagaimana dalam hadits (HR Muslim 1389)

Siapapun yang mempersiapkan dirinya menempuh jalan untuk belajar,maka Allah akan selalu memberikan kemudahan bagi setiap langkah-langkahnya untuk menitih surga dan sungguh para malaikat akan membentangkan sayap mereka dan memberikan ridho bagi semua para penuntut ilmu (HR Muslim 1389)

Betapa besarnya manfaat yang kita dapatkan dari kebiasaan kita menuntut ilmu. Selain dapat memudahkan kita dalam beribadah, ilmu juga dapat membuat kita berdakwah atau memberi pengetahuan kepada orang-orang terdekat kita. Bahkan kebiasaan kita untuk hadir dalam majelis ilmu membuat para malaikat membentangkan sayapnya untuk kita serta memberikan ridho kepada kita dalam perjalanan kita menuntut ilmu. Ketika malaikat saja sudah ridho, maka bisa diartikan para malaikat akan mengaminkan setiap doa yang kita panjatkan, serta memintakan ampunan kepada Allah SWT.

Jika Derajat kita diangkat oleh Allah pasti kita menemukan kebahagiaan, sesuai dari penjelasan diatas, masihkah kita enggan memantaskan diri diantara kedua golongan itu? Semoga Allah mudahkah langkah-langkah kita dalam menuntut ilmu serta meningkatkan amal shaleh dan semoga kita termasuk dalam golongan tersebut, yaitu golongan orang orang yang akan diangkat derajatnya oleh Allah swt. Aamiin Ya Rabb…

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon